Cara Mudah Menghilangkan Daki Dan Bebas Dari Noda Hitam

Ketahuilah bagaimana cara menhilangkan daki yang benar dan cepat dengan cara mudah, dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumah.

cara mudah membersihkan daki dan noda hitam di badan

Sel-sel kulit mati yang menumpuk akan menjadi kotoran yang menempel pada kulit atau menjadi daki, kotoran ini biasanya ada di sela-sela lipatan yaitu leher, kaki, perut, ataupun bagian kulit lainya. Ini semua terjadi adanya proses regenerasi kulit yang kurang maksimal, jadi akan membuat area kulit jadi lebih hitam.

Nah, jadi penting bagi kamu untuk tau bagaimana cara ampuh membersihkan daki dengan mudah dan efektif, tanap harus repot ke klinik kencantikan, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Selain mempraktekannya mudah juga efektif dalam membersihkannya, serta dengan bahan alami jadi hemat dan terjangkau. Lantas bagaiman cara menghilangkan daki secara alami dan efektif? Berikut Bzf Post sudah merangkumnya simak terus ya!

Bagaimana Cara Menghilangkan Daki Yang Ada di Badan?

Kamu bisa mencoba beberapa cara-cara berkut ini tanpa harus susah-susah pergi ke klinik kecantikan hanya untuk menghilangkan daki, kamu bisa menghilangkan dengan mudah di rumah dengan bahan alami. Simak beberapa tips berikut ini ya!

1. Dengan Mengontrol Berat Badan

Untuk menghilangkan noda hitam daki di badan salah satunya dengan mengontrol berat badan, dengan menjaga berat badan tetap setabil dan ideal adalah kuncinya. Karena menurut penelitian, pada umumnya jika leher menhitam pada lipatan itu di karenakan obesitas atau berat badan yang berlebih.

Nah, maka dari itu untuk menghindari dari noda hitam daki di leher sebaiknya kontrol berat badanmu, itu juga akan menjaga kamu tetap sehat serta terbebas dari noda hitam di leher.

2. Dengan Rutin Membersihkan Leher

Seringkali jika mandi pasti kelewat untuk membersihkan leher tanpa kita sadari, maka akan menjadi penumpukan sel-sel kulit mati serta keringat di tambah lagi kotoran yang akan memicu leher menjadi hitam dan berdaki.

Nah, oleh sebab itu disarankan untuk jangan lupa dalam membersihkan leher saat mandi, dengan membersihkan leher secara rutin saat mandi akan efektif dan ampuh dalam membersihkan leher dari daki.

3. Menggunakan Kopi Hitam

Selain bisa dikonsumsi sebagai minuman kopi yang nikmat, teryata kopi juga menjadi salah satu cara efektif dalam membersihkan daki. Cara menggunakan kopi untuk perawatan tubuh yaitu dengan menjadikannya sebagai scup atau luluran yang alami sebagai pengangkat sel kulit mati serta daki yang menempel.

Untuk melakukannya mula-mula siapkan kopi murni bukan kopi saset yang ada gulanya ya! Kemudian ambil beberapa sendok setelah itu seduh dengan air hangat, kemudian aduk terus sampai bebentuk pasta. Setelah itu lulurkan pada permukaan tubuh secara merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Setelah semua sudah mengering, gosoklah sampai sel-sel kulit mati dan daki terangkat sampai benar-benar bersih. Setelah itu bilas tubuh dengan air bersih atau mandi supaya lebih bersih.

4. Pakai Kulit Jeruk

Seperti yangkita tau bahwa jeruk banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh, asal kamu tau kalo kulit jeruk juga bermanfaat untuk menghilangkan daki di badan loh!

Dengan cara menjemur kulit sampai kering, lalu haluskan sampai jadi bubuk. Setelah itu campurkan dengan air, susu, atau air mawar. Kemudian di oles ke bagian tubuhsampai merata dan tunggu selama kurang lebih 15 menit sampai kering, setelah itu bilas sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan cara ini paling tidak dua kali seminggu agar kotoran sel kulit mati dan daki benar-benar bersih dari tubuh.

5. Memakai Kunyit

Siapa sangka bumbu dapur satu ini teryata bisa membersihkan badan dari daki dan sel kulit mati secara alami. Kunyit juga bisa menghaluskan kulit jadi kulit akan sehat dan tampak bersih.

Yaitu dengan cara tuangkan setengah sendok bubuk kunyit dengan di campur dua sendok yoghurt plain. Kameudian aduk dan lulurkan ke seluruh tubuh sampai merata, kemudian tunggu sampai kering dan segera bilas. Rutinlah untuk menggunakannya tiga sampai empat dalam seminggu.

Baca juga: Berapa kali kita harus mengganti handuk?

6. Minyak Zaitun

Kalo kamu memiliki daki yang berlebih apa lagi di sekitaran lipatan, seperti pada lipatan leher, ketiak, serta siku jangan khawatir. Nah, untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan daki di badan.

Pertama-tama hangatkan minyak zaitun terlebih dulu, kemudian oleskan di seluruh badan di bagian lipatan secara merata. Setelah itu biarkan kering selama 20 menit, kemudian gosok daki sampai benar-benar bersih. Setelah daki hilang maka selanjutnya bersihkan dengan air atau gunakan body lotion.

7. Menggunakan Susu

Sebgaian orang mungkin tidak peduli dengan kemunculan daki mereka. Tapi ada juga yang merasa risih atau terganggu saat ada daki di badan mereka.

Menggunakan susu untuk membersihkan daki teryata bisa loh! Susu juga bisa membersihkan atau untuk perawatan kulit. Untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada tubuh caranya sangatlah mudah.

Pertama-tama usaplah susu keseleuruh tubuh, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit atau sampai kering. Gosoklah daki secara merata sampai daki hilang, kemudian bilas dengan air yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lalukan paling tidak 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

8. Menggunakan Oatmeal dan Madu

Cara ampuh selanjutnya untuk membersihkan daki serta kotoran pada kulit yaitu menggunakan campuran oatmetl serta di tambah madu. Cara menggunakannya dengan mencampurkannya antara oatmeal dan madu sampai merata dan mejadi seperti pasta.

Kemudian pasta tersebut oleskan pada seluruh bagian dan gosok sampai merata setelah itu keringkan selama 5 sampai 15 menit, dan kemudian bilas dengan air sampai bersih.

9. Menggunakan Spons

Cara ampuh mengghilangkan daki yang ada di tubuh bisa dengan memakai spons. Dengan cara ini maka daki serta kotoran yang ada di lipatan leher, paha, serta punggung akan lenyap seketika.

Caranya cukup mudah menggunakannya, cukup campurkan spons dengan sabun dan mengasilkan busa, dan ini bisa sebagai alat eksfoliasi yang berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Selalu gunakan alat ini dengan perlahan-lahan dan gerakan melingkar.

10. Memakai Batu Apung

Untuk cara terakhir kamu bisa menghikangkan daki serta kotoran yang ada di badan dengan menggosokkannya dengan batu apung, yaitu batu jenis garang yang sangat ringan dan bisa mengapung di atas air.

Batu ini juga bisa di pakai sebagai alat untuk menghilangkan daki serta kotoran sel kulit mati di badan. Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan menggosok-gosokannya ke badan yang berdaki secara perlahan sampai benar-benar bersih, cara ini sangatlah ampuh dan efektif.

Itu dia beberapa cara menghilangkan daki di badan dengan bahan alami yang ada di rumah. Daki yang menempel pada lipatan seperti leher, pertut, ketiak, dan anggota badan lainya untuk selalu memberihkannya setiap hari agar tidak menuculnya kembali daki yang akan menggangu kamu.

https://cendanasofa.blogspot.com/

https://mejamakankayuminimalis.weebly.com/

https://senikayuukiran.blogspot.com/

https://dirowebid.blogspot.com/

http://lemari-pakaian-kayu-minimalis-70.webselfsite.net/

http://meja-makan-kayu-jati-minimalis-jepara.e-monsite.com/

https://matsoleh7.blogspot.com/

https://modernarttrendy.blogspot.com/

https://mebeljati122.blogspot.com/

https://kursisofakayujati.e-monsite.com/

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar